Beberapa waktu ini satu fenomena sosial di masyarakat yang tengah mendapat sorotan dari banyak pihak. Apalagi dengan munculnya beberapa kasus yang melibatkan artis kenamaan.

Ya, fenomena sosial tentang LGBT memang menjadi topik yang sedang hangat dibincangkan. Mayoritas dari masyarakat tentu resah dengan aktivitas para kaum LGBT yang mulai frontal. Dirasa ada gerakan yang masif menuju pada legalisasi LGBT.

Kecurigaan ini bukanlah pepesan kosong, melihat fenomena bola salju ini telah terjadi di beberapa negara.

Beberapa negara barat sudah melegalkan perkawinan sejenis, padahal dulunya negara itu mayoritas menentang perilaku LGBT.

Propoganda dan promosi LGBT banyak dilakukan oleh mereka kepada masyarakat. Tujuannya agar LGBT dapat diterima oleh masyarakat dan dianggap sebagai hal normal.

Media promosi itu mulai dari situs website, media sosial, buku, bahkan dalam acara pendidikan sepereti seminar dan diskusi juga menjadi corong mereka.

Itu yang terang-terangan dan biasanya menyasar orang dewasa. Yang gawat adalah yang tersembunyi dan menyasar anak-anak dan remaja. Caranya adalah dengan menyisipkan perilaku LGBT di acara-acara kartun dan animasi.

Kita tahu bahwa sinema kartun dan animasi adalah tayangan yang paling disukai anak-anak dan remaja.

Mirisnya banyak sekali film kartun dan animasi yang menyisipkan LGBT, dan 6 diantaranya adalah film yang populer di dunia dan Indonesia.

Berikut ini 6 film kartun dan animasi yang turut mempromosikan perilaku menyimpang LGBT.

1. The Legend of Korra
Film akrtun promosikan LGBT

dailydot.com

Tidak ada yang menyangka bahkan mungkin sekarang masih banyak yang tidak percaya bahwa karakter Korra yang menjadi pemeran utama menyukai sesama jenis (lesbian)

Ini karena dari book 1 The Legend of Korra sama sekali tidak ada cerita yang mengarah kesana. Bahkan diceritakan bahwa Korra tergila-gila dengan seorang pria.

Namun siapa sangka, cerita puncak yang dalam akhir book 4, justru menampilkan adegan Korra yang jatuh cinta dengan rekan wanitanya Asami.

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung kepada co-creator The Legend of Korra,Mike DiMartino dan Bryan Konietzk. Mereka membenarkan bahwa Korra dan Asami saling menyukai yang notabenenya sesama jenis.

Rencana membuat akhir cerita lesbian ini baru dicanangkan setahun sebelum akhir cerita. Makanya alur cerita dan musik pengiring sudah disiapkan sebaik mungkin agar penonton tidak terkejut.

Orang yang menyukai karakter kartun ini tentu akan terbawa suasana dan akhirnya memaklumkan perilaku LGBT.

2. The Simpsons

Film akrtun promosikan LGBT
avclub.com

Promosi LGBT pada film kartun The Simpsons bukan rahasia lagi. Banyak karakter LGBT yang ditampilkan dalam film kartun yang pertama kali tayang tahun 1989 ini.

Bahkan dalam penilitian teranyar yang dilakukan oleh peniliti Jerman Erwin In het Panhuis, menyimpulkan bahwa film kartun ini telah berperan besar dalam merubah cara pandang masyarakat Amerika terhadap LGBT.

Masyarakat Amerika Serikat yang dulu masih konservatif terhadap LGBT, kini mayoritas berbalik menerima LGBT dan bahkan sampai melegalkannya.

Film The Simpson banyak menampilkan sisi positif dari karakter LGBT. Terhitung ada 70 karakter LGBT yang muncul dalam film the Simpsons.

Bahkan pemeran utamanya Homer Simpsons ditampilkan pernah mencium sesama jenis sampai lebih dari 50 kali. Semakin blak-blakan ada tahun 2005 The Simpsons menjadi kartun pertama yang menayangkan episode khusus bagi perkawinan sejenis.

3. Sailor Moon

Film akrtun promosikan LGBT
mangapanda.info

Nggak usah kaget ya, kartun yang ngetop tahun 1990-an ini memang banyak memuat unsur LGBT. Baik itu di komik maupun di anime, semuanya ada cerita tentang karakter LGBT.

Yang pertama adalah kisah hubungan Sailor Neptunus dan Sailor Uranus, merupakan pasangan lesbian yang sudah tinggal bersama.

Paling kontroversial adalah saat karakter utama film ini, yakni Usagi Tsukino (Sailor Moon) yang ditampilkan berciuman dengan Sailor Uranus (sesama jenis).

Sedangkan di versi anime, sempat ditampilkan cerita dan gambar hubungan gay yang kentara, yakni antara dua musuh Sailor Moon, Zoisite dan Kunzite.

4. How to Train Your Dragon 2

Film akrtun promosikan LGBT
howtotrainyourdragon.com

Jarang Universal Pictures memproduksi film dengan karakter LGBT. Makanya saat film animasi How to Train Your Dragon 2 dirilis, hal itu menjadi perbincangan.

Sosok tokoh gay itu adalah Gobber (Craig Ferguseon sebagai pengisi suaranya). Saat Gobber menyaksikan pertengkaran suami istri, lalu dia berujar, “ini alasan kenapa aku nggak pernah menikah dan karena satu alasan lain (gay).”

5. Spongebob

Film akrtun promosikan LGBT
dailymail.co.uk

Banyak yang menggemari film lucu dan konyol ini, termasuk juga di Indonesia. Namun sayangnya film kartun Spongebob ditengarai memuat nilai LGBT.

Itulah mengapa Komisi Ahli Perlindungan Moral Publik Nasional Ukraina melarang penayangan film ini karena dirasa mempromosikan hubungan sesama jenis.

Sang kartunis Stephen Hillenburg menyangkal bahwa Spongebob adalah homeseksual dan menyebutnya sebagai aseksual. Karakter aseksual inilah yang menyebabkan tidak ada adegan kemesraan spongebob, kecuali beberapa kali adegan mesra dengan sahabatnya Patrick.

Salah satu nama karakter dalam film Spongebob, yakni Ibu Puff, disebut-sebut merupakan istilah seks oral dan bentuk kasih sayang bagi para gay.

6. Shingeki no Kyojin

Film akrtun promosikan LGBT
pinterest.com

Shingeki no Kyojin sukses memikat banyak orang, baik itu versi manga, versi anime, maupun versi film live action-nya.

Bagi yang tidak terlalu mengamati, mungkin tidak menyadari bahwa ada hubungan cinta sejenis dalam manga dan anime Shingeki no Kyojin, yakni antara Ymir and Krista Lenz.

Hubungan yang sampai rela mengorbankan nyawa itu tentu bukan sekedar pertemanan biasa, dan merupakan hubungan lesbian.

Sumber: Dedy Suparjan (http://www.satujam.com/kartun-mempromosikan-lgbt/)

Artikel Terkait

HUT ke 72, Ini Harapan Ineu Bagi Jawa Barat BANDUNG-Bertepatan dengan hari jadi ke-72 Propinsi Jawa Barat  sejumlah prestasi telah ditorehkan. Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari ber...
HUT Jabar, Demiz: Tunjangan Guru Harus Naik BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, pada  peringatan hari jadi ke-72 Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, Khususnya di bidang pendidikan termasuk Tunjangan ...
Pelatihan Sistem Perlindungan Anak se-Jawa Barat Angkatan kedua Kegiatan dilaksanakan tanggal: 18 - 21 Oktober 2017 Tempat : Hotel Puri Khatulistiwa Peserta : 22 Kab/Kota dari Kab.Karawang, Kab.Purwakarta, kab.Majalengka, Kab.Indramayu, Kab.Cirebon, Kab.Bogor, Kab.Ciamis, Kab.Sukabumi...
HUT ke-72 Jabar, Jabar Ngahiji Jabar Kahiji BANDUNG-Jabar Ngahiji Jabar Kahiji adalah moto atau semboyan yang diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat menjadi pembina apel HUT ke-72 Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/8). "Jaba...
Bimbingan Konseling Keluarga Resume Buku Konseling Keluarga(Family Counseling) Prof. Dr. H. Sofyan S. Willis Bab I Latar Belakang Kehidupan Keluarga Kehidupan masyarakat khususnya keluarga, tidak akan pernah lepas dari sistem nilai yang ada di ma...

Leave a Reply

Your email address will not be published.