POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

Sekitar 3.000 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar bertanding dalam Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar XVI/2018.

Porpemprov XVI/2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher)  di SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (7/5/2018). Porpemprov Jabar XVI/2018 mempertandingkan 13 cabang olahraga dan digelar hingga Kamis (9/5/2018).

Aher mengatakan, kegiatan ataupun aktivitas olahraga bagi para ASN wajib dilakukan, entah dalam bentuk hobi maupun kompetisi. ASN harus senantiasa sehat, bugar dan prima dalam pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

"ASN Jabar harus sehat, tegap, kuat saat melayani masyarakat kita karena itu Porpemprov ini penting," ujarnya.

Aher menginginkan dari Porpemprov ini hadir nilai-nilai seperti kerja keras, sportif, berjiwa besar, kerjasama dan persahabatan yang harus diterapkan ASN dalam pelayanan publik. "Itu nilai-nilai yang ada pada olahraga yang harus juga hadir dalam pelayanan publik," katanya.

Selama penyelenggaraan event olahraga ASN baik tingkat nasional maupun internasional, para atlet ASN Jabar selalu meraih prestasi. Dalam Pornas Korpri selama dua kali berturut-turut Jabar berhasil menjadi juara umum.

Begitupun di pentas internasioal para ASN Jabar menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Indonesia pada event olahraga antar ASN se-Asean di Malaysia. "Olahraga ASN kita terbilang maju sebab pada dua kali event Pornas Korpri di Manado dan di Yogyakarta Jabar keluar dua kali berturut-turut jadi juara umum. Berarti pembinaan Korpri kita bagus," ujar Aher.

Dalam pembukaan Porpemprov XIV Aher memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh bagi ASN berprestasi di ajang Pornas Korpri.(*)

Aher Minta Kadis Perhatikan Olah Raga ASN

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta agar para kepala dinas (kadis) memperhatikan kebutuhan olah raga para pegawai bawahannya. Hal itu diungkapkan Aher saat membuka Pekan Olahraga Pemprov Jabar (Porpemrov) XVI tahun 2018, di SOR Arcamanik, Senin (7/5/2018).

"Ini penting, untuk menjaga keseimbangan kesehatan selain rohani juga jasmaninya. Kalau para ASN nya sehat maka diharapkan kinerjanya juga baik. Oleh karena itu para Kadis harus mempasilitasi olah raga baik dari sisi waktu maupun juga sarananya," ungkap Aher.

Pemerintah sendiri menurut Aher,  ingin menjadikan Jabar sebagai gudang atlit dan juga pusat pendidikan atau sekolah olah raga.

"Insya Allah SOR Arcamanik ini akan kita jadikan sebagai pusat sekolah olah raga Jawa Barat. Dengan sarana dan prasarana yang ada, SOR ini akan kita lengkapi terus fasilitasnya," kata Aher.

Porpemprov mempertandingkan 13 cabang olah raga, diikuti oleh kurang lebih 3000 peserta. Porpemprov berlangsung 7 hingga 13 Mei 2018.

Dalam acara pembukaan yang digelar di gedung indoor itu, banyak spanduk ucapan "Terima kasih Kang Aher" dari berbagai pihak, terkait masa jabatan Ahmad Heryawan yang tinggal 1 bulan lagi. Aherpun mendapat penghargaan dari berbagai pihak seperti dari Karang Taruna, Pramuka, Purna Paskibra dan lain-lain. (pun)

POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

DP3AKB Raih Medali Emas

Pada POR PEMPROV tahun ini DP3AKB meraih medali emas untuk Cabang Olahraga Senam. Selamat ya …

Untuk melihat penampilan tim senam DP3AKB dalam meraih juara ke-1 silakan lihat videonya di bawah ini.

Sumber:

JuaraNews.com
Jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Seminar Nasional: Pemiskinan Terhadap Pelaku TPPO Seminar Nasional dengan tema Pemiskinan Harta Kekayaan terhadap Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang Melalui Penerapan Undang-undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana pencucian Uang
Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan Kab. Tasikmalaya Abaikan pernikahan dini, raih prestasi, rencanakan nikah bagi pria 25 tahun dan wanita 21 tahun Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) Melalui Seni Tradisional ini dilaksanakan di Kab. Tasikmalaya pada tanggal 17 Ma...
Serah Terima Mobil pelayanan untuk Masyarakat kepada FAD Jabar Bandung,Kepala Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat Dr.Ir.Hj.Dewi Sartika,M.Si. Bersama jajarannya menyerahkan mobil pelayanan untuk masyarakat kepada Forum Anak Jawa Barat yang diterima oleh perwakilan dari Forum Anak Jawa Barat ...
Silaturahim FAD Jabar di Kelurahan Babakan Sari Kiara Condong Silaturahim FAD Jabar di Kelurahan Babakan Sari Kiara Condong Silaturahim Forum Anak Jawa Barat di RW 15 kelurahan Babakan Sari Kiara Condong (lokasi tempat tinggal kejadian korban pedofilia video asusila wanita dewasa de...

Leave a Reply

Your email address will not be published.