POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

Sekitar 3.000 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar bertanding dalam Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar XVI/2018.

Porpemprov XVI/2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher)  di SPOrT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (7/5/2018). Porpemprov Jabar XVI/2018 mempertandingkan 13 cabang olahraga dan digelar hingga Kamis (9/5/2018).

Aher mengatakan, kegiatan ataupun aktivitas olahraga bagi para ASN wajib dilakukan, entah dalam bentuk hobi maupun kompetisi. ASN harus senantiasa sehat, bugar dan prima dalam pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

"ASN Jabar harus sehat, tegap, kuat saat melayani masyarakat kita karena itu Porpemprov ini penting," ujarnya.

Aher menginginkan dari Porpemprov ini hadir nilai-nilai seperti kerja keras, sportif, berjiwa besar, kerjasama dan persahabatan yang harus diterapkan ASN dalam pelayanan publik. "Itu nilai-nilai yang ada pada olahraga yang harus juga hadir dalam pelayanan publik," katanya.

Selama penyelenggaraan event olahraga ASN baik tingkat nasional maupun internasional, para atlet ASN Jabar selalu meraih prestasi. Dalam Pornas Korpri selama dua kali berturut-turut Jabar berhasil menjadi juara umum.

Begitupun di pentas internasioal para ASN Jabar menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Indonesia pada event olahraga antar ASN se-Asean di Malaysia. "Olahraga ASN kita terbilang maju sebab pada dua kali event Pornas Korpri di Manado dan di Yogyakarta Jabar keluar dua kali berturut-turut jadi juara umum. Berarti pembinaan Korpri kita bagus," ujar Aher.

Dalam pembukaan Porpemprov XIV Aher memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh bagi ASN berprestasi di ajang Pornas Korpri.(*)

Aher Minta Kadis Perhatikan Olah Raga ASN

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta agar para kepala dinas (kadis) memperhatikan kebutuhan olah raga para pegawai bawahannya. Hal itu diungkapkan Aher saat membuka Pekan Olahraga Pemprov Jabar (Porpemrov) XVI tahun 2018, di SOR Arcamanik, Senin (7/5/2018).

"Ini penting, untuk menjaga keseimbangan kesehatan selain rohani juga jasmaninya. Kalau para ASN nya sehat maka diharapkan kinerjanya juga baik. Oleh karena itu para Kadis harus mempasilitasi olah raga baik dari sisi waktu maupun juga sarananya," ungkap Aher.

Pemerintah sendiri menurut Aher,  ingin menjadikan Jabar sebagai gudang atlit dan juga pusat pendidikan atau sekolah olah raga.

"Insya Allah SOR Arcamanik ini akan kita jadikan sebagai pusat sekolah olah raga Jawa Barat. Dengan sarana dan prasarana yang ada, SOR ini akan kita lengkapi terus fasilitasnya," kata Aher.

Porpemprov mempertandingkan 13 cabang olah raga, diikuti oleh kurang lebih 3000 peserta. Porpemprov berlangsung 7 hingga 13 Mei 2018.

Dalam acara pembukaan yang digelar di gedung indoor itu, banyak spanduk ucapan "Terima kasih Kang Aher" dari berbagai pihak, terkait masa jabatan Ahmad Heryawan yang tinggal 1 bulan lagi. Aherpun mendapat penghargaan dari berbagai pihak seperti dari Karang Taruna, Pramuka, Purna Paskibra dan lain-lain. (pun)

POR PEMPROV Jabar 2018
POR PEMPROV Jabar 2018

DP3AKB Raih Medali Emas

Pada POR PEMPROV tahun ini DP3AKB meraih medali emas untuk Cabang Olahraga Senam. Selamat ya …

Untuk melihat penampilan tim senam DP3AKB dalam meraih juara ke-1 silakan lihat videonya di bawah ini.

Sumber:

JuaraNews.com
Jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Pelatihan PUG. PP, PUHA bagi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Prov Jabar Acara Pelatihan PUG. PP, PUHA bagi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, Pusat studi wanita/lembaga riset, Pengusaha, pers, media cetak di Jawa Barat. Acara pelatihan diselenggarakan hari Senin - Selasa tanggal 7 - 8 Agus...
Rapat Koordinasi P2TP2A Provinsi Jawa Barat Pada tanggal 17-18 Maret 2017, P2TP2A Provinsi Jawa Barat beserta DP3AKB Provinsi Jawa Barat menylenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi P2TP2A yang bertempat di Villa Lemon Lembang. Tema rapat koordinasi kali ini adalah “M...
Pelatihan Parenting Skill Tingkat Kab/Kota Se Jabar 2017 Kegiatan pelatihan parenting skill bagi PNS dan non PNS di Bandung Jawa Barat. Dilaksanakan hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 jam 08.00 sd selesai di Golden Flower Hotel Jl. Asia Afrika No 15 - 17 Bandung Acara dibuka oleh i...
Sosialisasi Indikator KLA Tahun 2018 Kegiatan sosialisasi indikator KLA Tahun 2018 dilaksanakan hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 tempat Hotel Nexa Jl. Supratman No. 66 - 68 BandungKegiatan diawali laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak yaitu Dra. ...
Pola Asuh Anak yang Tidak Baik Bisa Menimbulkan Kekerasan Pola asuh anak sangat berpengaruh pada perilaku pada saat anak dewasa. Hal ini disampaikan beberapa narasumber pada Acara Bincang bincang Tokoh Kartini Masa Kini "Emansipasi VS Kekerasan terhadap Perempuan" yang dilaksanakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.