Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada para perempuan yang saat ini mulai mampu menunjukkan kapabilitas untuk terlibat dalam pembangunan negara.

Menurut Walikota, jumlah perempuan dan anak di Indonesia saat ini mencapai 80 persen dari total penduduk Indonesia dimana keduanya merupakan sumber daya potensial dalam pembangunan.

“Semangat kesetaraan gender semakin digaungkan untuk mencapai target dunia dimana komposisi perempuan dan laki-laki menjadi 50:50 pada tahun 2030,” ucap Walikota dalam acara peringatan Hari Ibu tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung Selasa (27/12).

Dalam sambutannya, walikota juga menyebutkan pencapaian Indonesia yang telah menjadi satu-satunya negara yang memiliki jumlah menteri perempuan terbanyak, yaitu berjumlah 9 menteri.

“Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki hak dan kemampuan yang sama untuk berada pada level tinggi dalam pembangunan,” kata Walikota, saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Meskipun demikian menurut Walikota, bukan berarti demi ketercapaian target perempuan harus dipilih tanpa melihat kualitas dan kemampuannya.

“Saya mengharapkan agar perempuan lainnya juga dapat turut menunjukkan kemampuannya agar terpilih oleh sistem untuk berperan serta dalam meningkatkan kemajuan bangsa,” ujarnya. (Parno)

Sumber: jabarprov.go.id

Artikel Terkait

3 Ribu Warga Ikut Mudik Gratis Pemprov Jabar Sebanyak 3 ribu warga ikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program mudik gratis ini menjadi upaya untuk menekan kepadatan dan kecelakaan selama musim mudik berlangsung. Sabtu (17/6) ...
LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun 2016 NOTA PENGANTAR LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN GUBERNUR JAWA BARAT TAHUN ANGGARAN 2016 Disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat Bandung, 24 Maret 2017 Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum Wr. Wb. ...
Langkah Pertama Cegah Pedofil, Kenali Teman Anak Anda Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta para orang tua mengenali teman sepermainan anak demi mencegah para pedofil menyerang anak. "Orang tua harus mengenali teman sepermainan anak-anak kita dan juga harus memberi ta...
STOP Pukul Anak! Terbukti, Kebiasaan Memukul Anak Justru Bikin Anak Makin Agresif da... Setiap orang tua tentu memiliki cara berbeda dalam mendidik dan mendisiplinkan anak, salah satunya yang paling sering terjadi di kalangan para orang tua adalah dengan cara memukul. Entah itu memukul badan, pantat, atau kepala...

Leave a Reply

Your email address will not be published.