Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada para perempuan yang saat ini mulai mampu menunjukkan kapabilitas untuk terlibat dalam pembangunan negara.

Menurut Walikota, jumlah perempuan dan anak di Indonesia saat ini mencapai 80 persen dari total penduduk Indonesia dimana keduanya merupakan sumber daya potensial dalam pembangunan.

“Semangat kesetaraan gender semakin digaungkan untuk mencapai target dunia dimana komposisi perempuan dan laki-laki menjadi 50:50 pada tahun 2030,” ucap Walikota dalam acara peringatan Hari Ibu tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung Selasa (27/12).

Dalam sambutannya, walikota juga menyebutkan pencapaian Indonesia yang telah menjadi satu-satunya negara yang memiliki jumlah menteri perempuan terbanyak, yaitu berjumlah 9 menteri.

“Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki hak dan kemampuan yang sama untuk berada pada level tinggi dalam pembangunan,” kata Walikota, saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Meskipun demikian menurut Walikota, bukan berarti demi ketercapaian target perempuan harus dipilih tanpa melihat kualitas dan kemampuannya.

“Saya mengharapkan agar perempuan lainnya juga dapat turut menunjukkan kemampuannya agar terpilih oleh sistem untuk berperan serta dalam meningkatkan kemajuan bangsa,” ujarnya. (Parno)

Sumber: jabarprov.go.id

Artikel Terkait

Ini Efek Hukuman Kebiri Kimiawi pada Tubuh shutterstock KOMPAS.com — Menanggapi maraknya kasus kejahatan seksual terhadap anak-anak, akhirnya Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang peru...
Ridwan Kamil Optimis Jabar Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya BANDUNG.SWARAWANITA NET. -Di Jawa Barat  ada peningkatan partisipasi di Kota/Kabupaten yang meningkat pesat disisi pembangunan Pengarustamaan Gender (PUG) ini. Pada Tahun 2016 ada 17 Kota /kabupaten yang ikut , sekarang  ...
Peparnas XV di Jabar Tahun 2016, Dibuka Resmi Menpora Dalam suasana yang mendung dan turun hujan rintik-rintik, Menpora, Imam Nachrowi dengan dipayungi ajudannya, meresmikan gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV, Sabtu (15/10) sore, bertempat di Lapangan Stadion Siliwa...
Untuk Cewek, Inilah 8 Benda Yang Bisa Kamu Gunakan Perlindungan Berita kriminalitas saat ini lagi dihebohkan dengan kasus perkosaan rame-rame atau yang dikenal gang rape. Beberapa kasus berakhir tragis berakhir dengan kematian (baca Kisah Yy, gadis SMP diperkosa oleh 14 orang). Malah ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.