Pembukaan acara Pelatihan Penanganan KtA bagi Kelompok Sebaya dibuka oleh Kabid PPA Hj. Eni Rosiani, SH yang dalam hal ini mewakili Kepala Dinas DP3AKB Prov Jawa Barat. Dan Kepala Dinas PMDPAKB Kab Tasikmalaya memberikan sambutannya pada acara tersebut.
Acara berlangsung pada hari Jumat s.d Minggu, 12 – 14 Mei 2017 di Hotel Harmoni, Tasikmalaya.
Tujuan dari Pelatihan Penanganan KtA bagi Kelompok Sebaya adalah:

  1. Untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan siswa/pelajar yang tergabung dengan forum anak, pengurus OSIS dan pelajar SMU/sederajat di Kab. Tasikmalaya dalam mencegah dan menangani permasalahan anak khususnya masalah kekerasan yang terjadi pada kelompok sebaya di lingkungan sekolah.
  2. Untuk meningkatkan peran dalam mewujudkan sekolah ramah anak di Kab. Tasikmalaya.
  3. Untuk meningkatkan komitmen di antara para pelajar dalam mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan sekolah pada kelompok sebaya.

Peserta diikuti oleh 100 orang berasal dari forum anak Kab. Tasikmalaya, siswa/pelajar SMU/sederajat, pengurus OSIS di Kab. Tasikmalaya.

Materi yang disampaikan: Pencegahan KtA di lingkungan sekolah, dinamika kelompok dalam membangun kebersamaan serta penanganan KtA di lingkungan sekolah.

Artikel Terkait

Kegiatan Advokasi Pelibatan Laki laki dalam Rangka Menurunkan Angka Kematian Ibu Kegiatan advokasi pelibatan Laki laki dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) melalui kerja kelompok tetap (Pokjatap) Gerakan Sayang Ibu (GSI) di Provinsi Jawa Barat. Dilaksanakan tanggal 10 s.d 11 Juli 2017 di Ho...
Pelatihan PUG. PP, PUHA bagi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Prov Jabar Acara Pelatihan PUG. PP, PUHA bagi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan, Pusat studi wanita/lembaga riset, Pengusaha, pers, media cetak di Jawa Barat. Acara pelatihan diselenggarakan hari Senin - Selasa tanggal 7 - 8 Agus...
Aher: Ketauladanan Harus Ditularkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan bahwa sifat ketauladanan itu harus ditularkan, agar lebih banyak lagi tauladan-tauladan yang lahir di kemudian hari. Hal itu diungkapkan Aher pada sambutan penyerahan penghargaan ...
Penyerahan Bingkisan dari BAZNAS Provinsi Senin, 12/06/2017. Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga (PKK) Dinas P3AKB Setya Mulayana secara simbolis menyerahkan bingkisan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.
Musrenbang Jabar 2018 Fokus Penyelarasan Rencana Kerja Puncak penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat tahun 2018 berlangsung pada Kamis, 13 April 2017. Kegiatan yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ini, dihadiri Menteri D...

Leave a Reply

Your email address will not be published.