Presiden Joko Widodo menyematkan pin He For She pada tiga pejabat publik, mereka yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pemberian pin tersebut dilakukan di acara peringatan Hari Ibu Nasional di halaman Masjid Al Bantani, Banten, Kamis (22/12).

He for She merupakan gerakan solidaritas untuk mendukung kesetaraan gender yang diinisiasi oleh United Nation (UN) Women. Tujuan dari gerakan tersebut yakni untuk mendorong para pria agar mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan melawan kekerasan pada perempuan-perempuan di dunia.

Untuk mendukung gerakan He For She, dalam peringatan Hari Ibu Nasional ke-88 tahun ini, sebanyak enam ketua organisasi perempuan di Indonesia juga membacakan Deklarasi Banten. Deklarasi itu berisi komitmen untuk menghentikan kekerasan terhadap wanita dan anak-anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise mengatakan, jumlah penduduk wanita dan anak-anak di Indonesia mencapai 80 persen. Kementerian mencatat, hingga saat ini masih banyak wanita-wanita di dunia yang menjadi objek kekerasan dan mengalami diskriminasi.

“Oleh karena itu penting sekali membangun aksi bersama untuk menjamin perlindungan pada anak dan perempuan dari ancaman kekerasan,” kata Yohanna.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan simbolis isbat nikah dan akte kelahiran anak yang dilakukan oleh Menteri Yohana Yambise.

Sumber: Republika.co.id

Artikel Terkait

Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Hubungan Ayah dan Anak Harus Dibina Sejak Usia Dini, Ini Cara-Cara yang Bisa Mendekatkan Ayah dan Anak Tugas seorang ayah bukan hanya mencari nafkah bagi keluarganya.
 Seorang ayah idealnya bisa menjadi panutan bagi anak-a...
DPRD Jabar Ajak Perkuat Ketahanan Keluarga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengajak Pemerintah dan Elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi permasalahan sosial yang marak akhir-akhir ini, terutama fenomena lesbian, gay, biseksual dan tr...
10 Hak Anak Indonesia, Sudahkah Anda Memberikan Ini? Anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa serta sebagai sumber daya manusia di masa depan yang merupakan modal bangsa bagi pembangunan yang berkesinambungan (sustainable development). Berangkat dari pemikira...
7 Tren Parenting Menggemaskan di Tahun 2017 Anak-anak bermain boneka jari bakal jadi tren seru di 2017. (Foto: nspcc.org.uk) Apapun bidangnya, pasti ada tren di dalamnya setiap tahun. Termasuk dalam dunia parenting atau pola asuh orangtua terhadap anak. Belum lama i...
Forum Anak Daerah Provinsi Jawa Barat Forum Anak Jawa Barat merupakan wadah partisipasi dan penampung aspirasi anak-anak di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat di bawah naungan BP3AKB (Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Provinsi...

Leave a Reply

Your email address will not be published.