Presiden Joko Widodo menyematkan pin He For She pada tiga pejabat publik, mereka yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pemberian pin tersebut dilakukan di acara peringatan Hari Ibu Nasional di halaman Masjid Al Bantani, Banten, Kamis (22/12).

He for She merupakan gerakan solidaritas untuk mendukung kesetaraan gender yang diinisiasi oleh United Nation (UN) Women. Tujuan dari gerakan tersebut yakni untuk mendorong para pria agar mengambil peran dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan melawan kekerasan pada perempuan-perempuan di dunia.

Untuk mendukung gerakan He For She, dalam peringatan Hari Ibu Nasional ke-88 tahun ini, sebanyak enam ketua organisasi perempuan di Indonesia juga membacakan Deklarasi Banten. Deklarasi itu berisi komitmen untuk menghentikan kekerasan terhadap wanita dan anak-anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise mengatakan, jumlah penduduk wanita dan anak-anak di Indonesia mencapai 80 persen. Kementerian mencatat, hingga saat ini masih banyak wanita-wanita di dunia yang menjadi objek kekerasan dan mengalami diskriminasi.

“Oleh karena itu penting sekali membangun aksi bersama untuk menjamin perlindungan pada anak dan perempuan dari ancaman kekerasan,” kata Yohanna.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan simbolis isbat nikah dan akte kelahiran anak yang dilakukan oleh Menteri Yohana Yambise.

Sumber: Republika.co.id

Artikel Terkait

Penyerahan Bingkisan dari BAZNAS Provinsi Senin, 12/06/2017. Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga (PKK) Dinas P3AKB Setya Mulayana secara simbolis menyerahkan bingkisan dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.
8 Tips untuk Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak 1. Berikan stimulus Pemberian stimulus untuk mengasah intelegensinya sangat dianjurkan. Berikan stimulus baik tersebut dengan cara yang menyenangkan sehingga anak akan lebih cepat menerima dan tidak mudah bosan. 2. Libatkan...
BNN akan Masukkan Tembakau Gorila ke UU Narkotika Ilustrasi tembakau (Foto: Thinkstock) Badan Narkotika Nasional (BNN) memberi penjelasan mengenai tembakau gorila. BNN menyebut tembakau gorila merupakan campuran antara tembakau atau rokok dan ganja sintetis. "Ini tem...
Hari Jadi Jawa Barat ke-71 “Kerja Nyata Untuk Jabar Juara” Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan rapat paripurna daerah dalam rangka Peringatan Hari Jadi Jawa Barat ke 71 Tahun 2016 pada jum'at (19/8) bertempat di gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung. Aca...
STOP Pukul Anak! Terbukti, Kebiasaan Memukul Anak Justru Bikin Anak Makin Agresif da... Setiap orang tua tentu memiliki cara berbeda dalam mendidik dan mendisiplinkan anak, salah satunya yang paling sering terjadi di kalangan para orang tua adalah dengan cara memukul. Entah itu memukul badan, pantat, atau kepala...

Leave a Reply

Your email address will not be published.