Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong agar seluruh kabupaten/kota di Jabar memiliki Laporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LKPPD) berpredikat sangat tinggi.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan saat ini dari 26 kabupaten/kota di luar Pangandaran sudah memiliki predikat sangat tinggi.

“Tidak ada yang sedang, ada 7 daerah lagi belum sangat tinggi, artinya sudah baik. Beberapa tahun lalu ada yang sedang sekarang tinggi,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (26/9).

Menurutnya jika pada tahun ini 26 kabupaten/kota seluruhnya berpredikat sangat tinggi maka target Provinsi Jabar masuk dua besar LKPPD dengan predikat AA bisa tercapai.

“Saya targetkan laporan seluruh kabupaten/kota sangat tinggi. Pemprov memperbaiki kinerjanya didukung 26 kabupaten/kota,” tuturnya.

Heryawan yakin jika seluruhnya sangat tinggi, maka Jabar bisa menggeser posisi Jawa Tengah dari posisi nomor 2. Pada tahun ini dalam LKPPD yang dinilai Kementerian Dalam Negeri kemungkinan bagi Jabar ada dua yakni bertahan di posisi 3 besar setelah Jatim atau Jateng, atau masuk ke dua besar. (Pun)

Artikel Terkait

Menteri Yohana Kutuk Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mendeklarasikan pernyataan sikap penolakan kekerasan, eksploitasi, serta persekusi terhadap perempuan dan anak. Menurutnya, ...
Mien Uno: Perempuan Indonesia is Backbone of The Nation "Perempuan harus berdaya jangan ada self empowerment atau hambatan sosial dan budaya sehingga akan jadi roll mode dunia (teladan, sabar, percaya diri, daya juang, pengorbanan)". Demikian disampaikan oleh Ibu Mien Uno, salah s...
PUSPA 2017, Bangun Sinergi Masyarakat Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Foto: Kementerian PPPA PUSPA merupakan wadah berkumpulnya berbagai Lembaga Masyarakat yang mencakup berbagai bidang, yaitu lembaga profesi dan dunia usaha, lembaga media, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, akad...
Ini Dampak Positif dan Negatif Pokemon Go bagi Anak-anak Pokemon Go bisa membuat anak kreatif. Pokemon Go semakin diminati masyarakat Indonesia. Respon pro dan kontra pun bermunculan terkait dampak permainan tersebut bagi terutama bagi anak-anak. Menurut ketua Lembaga Perlindun...

Leave a Reply

Your email address will not be published.