Sebanyak 3 ribu warga ikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program mudik gratis ini menjadi upaya untuk menekan kepadatan dan kecelakaan selama musim mudik berlangsung.

Sabtu (17/6) sore tadi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas para peserta mudik gratis secara simbolis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Para pemudik berangkat menuju kampung halaman dengan tiga titik tujuan, seperti Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyatakan, mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian dari Pemprov. “Meskipun belum seluruhnya, kami memberikan perhatian kepada pemudik. Khususnya yang ingin bersama-sama atau secara ekonomi perlu dibantu,” ujarnya, usai melepas para pemudik.

Dia menyebut tahun ini ada 60 bus yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang diberangkatkan dari tiga titik yakni Kota Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota Bandung. Melalui program ini pihaknya berharap bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pasalnya, mudik menggunakan roda dua cukup membahayakan.

“Peminatnya banyak dan terkalkulasi dengan baik. Tambahannya mudah-mudahan tahun depan saya minta bisa 100 bus untuk mudik gratis,” katanya.

Dia juga mengimbau perusahaan-perusahaan di Jawa Barat untuk menyediakan program mudik gratis untuk para karyawannya. Sehingga bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.
(ern/ern)

Sumber: news.detik.com

Artikel Terkait

Hindari Fenomena BLAST dengan Budaya Literasi Bunda Literasi Jawa Barat Netty Heryawan khawatir anak-anak Jawa Barat mengalami fenomena BLAST (Bored, Lonely, Angry, Stress, Tired) yang berujung pada permasalahan sosial seperti kekerasan seksual dan narkoba pada usia prod...
Modus Prostitusi Anak Semakin Canggih, Via Aplikasi Online Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai saat ini modus prostitusi yang melibatkan anak-anak telah semakin canggih. Hal itu lantaran adanya 18 aplikasi ‎yang digunakan komunitas gay untuk mengeksploitasi anak. Kasus ...
Advokasi Kepada Gugus Tugas Kabupaten/Kota 2017 di Kab.Ciamis Ciamis,6/7/2017.Kepala Bidang PPA BP3AKB Prov.Jawa Barat Hj.Enni Rosiani,SH,bersama Staff saat bertemu Bupati Ciamis sebelum Acara Advokasi Kepada Gugus Tugas di Pendopo Bupati Ciamis.
Netty Heryawan Dapat Anugerah dari KPAI Itulah yang diraih Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang juga menjabat sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) sekaligus Ketua Tim Penggerak dan Pemberd...
Harapan Menko Puan untuk Para Perempuan Indonesia Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap perempuan lebih berperan aktif dalam pembangunan Indonesia. Terutama sosok untuk merawat kebhinekaan Indon...

Leave a Reply

Your email address will not be published.